Urus Berbagai Perizinan

Kunjungan Masyarakat Lakukan Pengurusan di MPP  Capai 1.000 Orang Perhari

Jamil Mag Msi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan data yang didapatkan saat ini, bahwa kunjungan masyarakat dan pelaku usaha yang mengurus berbagai perizinan dan non perizinan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru mencapai angka 1.000 orang per hari.

"Data yang ada sama kita, kunjungan per harinya sudah 700 . Bahkan , hampir mencapai 1.000 orang yang datang ke MPP," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru M Jamil Mag Msi kepada wartawan, Rabu (19/3/2019).

Dari ratusan kunjungan per hari, kata Jamil, sebagian besar mengakses pelayanan perizinan dan perizinan yang ditangani langsung oleh DPMPTSP, kemudian pengurusan surat pindah dan datang yang ditangani Disdukcapil.

"Selain itu,  BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, SKCK dan pengurusan paspor di Imigrasi juga cukup banyak memberi pelayanan," kata Jamil.

Lebih jauh disampaikan Jamil, kini sudah terdapat sebanyak 26 instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan badan usaha milik negara/daerah yang berkantor di MPP.

"Sebelumnya kan 24 instansi, kemudian masuk Bea Cukai dan PLN. Semuanya siap memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat. Dengan begitu pelayanan yang diberikan semakin cepat dan mudah, "  harap Jamil. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar